Selasa, 05 Oktober 2010

PENGALAMAN PERTAMA MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA

       Senin 20 September 2010 , adalah hari pertama ku masuk kuliah di Universitas Gunadarma .Pelajaran pertama pada hari itu di mulai pukul 9:30 pagi di kampus  G237 , karena waktu yang saya perlukan untuk sampai di kampus cukup lama , sekitar 1 jam dengan berkendara sepeda motor , maka aku  berusaha berangkat sepagi mungkin dari rumah agar tidak terlambat sampai ke kampus .Aku melangkah menuju kampus dengan hati yang mantap untuk menyambut tingkat pendidikan yang lebih baik , meski perasaan gelisah sedikit bersandar di dalam dada , memikirkan bagaimana keadaan dan suasana di kampus Gunadarma nanti , apalagi belum ada satu teman sekelas pun yang aku kenal . Namun aku terus memacu kendaraan ku dengan santai sambil memikirkan hal-hal positif yang akan ku hadapi nanti .
       Tepat pukul 9:00 aku telah sampai d depan pintu gerbang kampus Gunadarma , setelah ku parkirkan kendaraan ku di tempat yang telah di sediakan , lalu aku terdiam sejenak , sambil melihat ke segala arah di sekeliling ku , begitu banyak mahasiswa beraktifitas silih berganti di sekitar ku , asing rasanya berada di tengah orang banyak , namun tak ada satu orang pun yang ku kenal . Namun aku tak mau terlalu lama terdiam dengan keadaan ini , lalu aku menghampiri seorang gadis yang ku fikir dia juga mahasiswi baru seperti ku , yang sama-sama merasa asing dengan keadaan baru ini , lalu ku ajak dia kenalan dan firasat ku tenyata benar dia juga adalah mahasiswi baru yang sedang berharap menemukan beberapa teman untuk dapat bersama-sama masuk ke dalam gedung untuk mencari ruang perkuliahan yang telah di tentukan .
Lalu aku dan dia berjalan menuju ruangan kita masing-masing . Sesampai"a di dalam ruangan kelas , aku masih harus beradaptasi dengan teman-teman sekelas ku , kami saling memperkenalkan nama, alamat , dan juga nomer telephon .
       Meski awal'a masih sedikit kaku dan malu - malu , aku dan teman-teman terus beradaptasi setiap hari secara perlahan - lahan , sehingga sekarang setelah kurang lebih tiga minggu kami bersama-sama belajar dalam satu kelas , kami telah merasakan kebersamaan yang  kami  bina sehingga tercipta perasaan nyaman untuk kegiatan belajar - mengajar yang kondusif .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar