Sabtu, 18 Desember 2010

kejahat di kendaraan umum

       Bagi cewek-cewek yang pulang pergi ke kampus menggunakan kendaraan umum (angkot) jurusan depok-pal (D11)  dan depok-pasar minggu (D112), harus ekstra hati-hati, karena ada seorang bapak-bapak yang mengalami kelainan sex yang disebut Ekshibisionisme.
Ekshibisionis adalah penyimpangan seks yang senang memperlihatkan alat vital / alat kelamin kepada orang lain. Penderita penyimpangan seksual ini akan suka dan terangsang jika orang lain takjub, terkejut, takut, jijik, dan lain sebagainya.
oleh karena itu bagi kita sebagai perempuan harus waspada terhadap berbagai tindak kejahatan yang mungkin terjadi di kendaraan umum.

Berikut adalah tips agar terhindar dari tindak kejahan di kendaraan umum :
  1. Jangan memakai perhiasan yang berlebih.
  2. harus mengetahui dengan pasti rute jurusan kendaraan yang kita lalui.
  3. jangan melamun di kendaraan umum.
  4. jangan naik kendaraan yang penumpangnya hanya cowok semua (untuk mengantisipasi)
  5. jangan pulang terlalu malam sendirian, sebaiknya minta di jemput atau di antar oleh keluarga atau teman terdekat kita.
  6. bila ada sesuatu yang mencurigakan di dalam kendaraan umum, sebaiknya langsung teriak dan turun dari kendaraan tersebut, bila perlu mencari bantuan orang laen agar orang yang mencurigakan tersebut segera di amankan.
  7. bila terjadi sesuatu dalam perjalanan, cepat hubungi keluarga atau teman terdekat agar dapat cepat menolong.
catatan : bagi para cowok yang melihat sesuatu yang mencurigakan di dalam kendaraan umum,          diharapkan dapat bertindak secara tegas, apalagi ada penumpang cewek di kendaraan tersebut,
trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar