Kamis, 13 Juni 2013

diksi

Sebagai lembaga intrakampus, himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) merupakan salah satu pilar penyangga paling utama dalam membangun otmosfir keilmuan kampus yang lebih dinamis dan elegan. Wadah ini tidak hanya berfungsi sebagai kontrol mahasiswa atas pelayanan akademik, tetapi berperan penting dalam membangun kultur keilmuan kampus untuk mewujudkan mahasiswa yang berkualitas.
secara historis unit organisasi yang menjadi perpanjangan tangan badan eksekutif mahasiswa (BEM) ditingkat jurusan ini didirikan 8 desember 1997. Fungsi advokasi akademik bisa maksimal apabila personil kepengurusannya memiliki sikap amanah dan dedikasi tinggi. Keberadaan HMJ semskin penting mengingat STAIN sebagai lembaga penndidikan tinggi agama islam terbesar dan tertua di Sulawesi Tenggara tidak mungkin tampil sendiri dan mencapai cita-cita idealnya. Sering terjadinya gejolak internal kampus cukup memberi kesan negatif kepada masyarakat bahwa sekolah tinggi yang berlabelka “islam” ini tidak mampu menjalankan fungsinya sebagai tafaqquh fi al-din. Meski belum ada pembuktian secara ilmiah, diduga kuat gejolak tersebut  berimbas pada menurunnya simpati rakyat.
HMJ-Tarbiyah dalam Kilasan Sejarah Tahun 2006-2009
HMJ-Tarbiyah Periode 2006/2007 dipimpin oleh Hartono. Pada periode ini personil pengurusnya didomonasi oleh mahasiswa semester III dan V. Tidak terlibatnya mahasiswa

KESALAHAN
Setelah menganalisis contoh jurnal di atas, kami menemukan beberapa kesalahan yang terdapat dalam jurnal tersebut. Addapun kesalahan-kesalahn tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Kesalahan diksi pada jurnal
  • Terdapat kesalahan kata yang disingkat tapi mempunyai makna atau yang sama yaitu:
-          Himpunan Mahasiswa Jurusan = HMJ
-          Badan Eksekutiv Mahasiswa = BEM
terrdapat kata yang tidak bernilai rasa yaitu berimbas seharusnya digantikan dengan berakiibat atau berdampak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar